Bagaimana Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami? Berikut Diantaranya

Biasanya orang yang mengatasi masalah jerawat akan mulai bingung dengan bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat. Bopeng atau bekas jerawat tentu membuat orang merasa tidak nyaman karena hal ini akan mengurangi keindahan penampilan.

Setelah jerawat itu hilang biasanya akan terjadi proses pergantian kulit yang didukung oleh koleganen, namun biasanya zat yang mendukung perbaikan jaringan kulit tersebut tidak cukup sehingga akan menimbulkan bekas jerawat.

Menurut kesehatan bekas jerawat itu tidaklah mengganggu, akan tetapi bagi kecantikan tentu bekas jerawat sangatlah mengganggu. Karena bagi orang yang memiliki bekas jerawat akan menurunkan rasa percaya diri. Jangan khawatir tentang bekas jerawat karena bekas jerawat akan memudar dengan sendirinya namun memang butuh proses dan waktu yang lama.

Banyak orang yang tidak sabar untuk menghilangkan bekas jerawat, oleh karena itu bagaimana menghilangkan bekas jerawat dengan cepat. Bahkan banyak orang yang melakukan berbagai cara walau harus mengeluarkan uang banyak untuk dapat menghilangkan jerawat.

Untuk orang yang mempunyai uang mungkin cara ini sangat mudah, namun bagi pelajar ataupun orang yang tidak memiliki uang banyak cara ini sangat memberatkan.

Padahal untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dapat dilakukan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapat. Lalu Bagaimana menghilangkan bekas jerawat? Berikut ini ada beberapa cara untuk dapat menghilangkan bekas jerawat :

1. Menghilangkan bekas jerawat dengan tomat

Bagaimana menghilangkan bekas jerawat merupakan pertanyaan yang paling sering dipertanyakan. Namun sebenarnya ada salah satu cara yang bisa anda tempuh, yaitu dengan menggunakan tomat.

Kandungan vitamin A dan Lycopene memiliki manfaat untuk menutrisi dan meremajakan kulit. Fungsi vitamin A pada buah tomat juga dapat menyembuhkan luka pada kulit dan membantu sel-sel kulit baru, sehingga dapat digunakan untuk membantu menghilangkan bekas jerawat.

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan tomat yaitu, pertama siapkan tomat yang masih segar kemudian irit tipis. Kemudian irisan tomat tadi diletakkan pada area yang ada bekas jerawat. Lalu diamkan hingga 20 menit, setelah didiamkan dibilas dengan menggunakan air bersih.

Selain dengan cara ini juga dapat membuat masker menggunakan tomat. Cara membuat masker tomat yaitu siapkan tomat segar yang sudah dicuci, lalu blender hingga halus. Oleskan pasta tomat pada area wajah, tunggu hingga 30 menit lalu bilas hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara ini dua kali dalam seminggu.

2. Menghilangkan bekas jerawat dengan air perasan jeruk nipis

Jeruk nipis mempunyai kandungan asam alpha hidroksi alami yang dapat digunakan untuk memudarkan luka, contoh luka seperti bekas jerawat. Selain itu juga kandungan jeruk nipis sangat baik untuk peremajaan kulit.

Cara penggunaanya yaitu siapkan 3 buah jeruk nipis, lalu potong menjadi dua bagian. Peras kedua bagian jeruk tersebut, gunakan air perasa jeruk sebagai masker dengan cara mengoleskan air perasan jeruk menggunakan kapas. Biarkan mengering setelah itu bilas hingga bersih, untuk hasil yang maksimal lakukan cara ini 3 kali dalam seminggu.

3. Menghilangkan bekas jerawat dengan scrub gula

Ternyata gula juga dapat digunakan sebagai bahan scrub untuk menghilangkan bekas jerawat. Kandungan asam glikolat dan AHA pada gula murni berfungsi untuk membersihkan sel kulit mati dan juga meningkatkan regenerasi sel.

Cara penggunaanya pun sangat mudah, yaitu dengan menyiapkan gula murni dan minyak zaitun. Cukup campurkan 2 sendok makan gula murni dengan 1 sendok teh minyak zaitun. Selain itu tambahkan juga perasan air jeruk nipis, kemudian aduk hingga menjadi adonan scrub.

Adonan scrub tersebut diterapkan pada area bekas jerawat lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas wajah hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan lakukan cara ini setiap hari pada malam hari sebelum tidur.

4. Menghilangkan bekas jerawat dengan madu

Bagaimana menghilangkan bekas jerawat selanjutnya? Caranya yaitu dengan menggunakan madu. Madu secara alami digunakan sebagai bahan untuk membantu menghilangkan bekas jerawat.

Madu memiliki kandungan zat anti bakteri yang mampu membantu menetralisir zat-zat yang ada di kulit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lebih baik gunakan madu yang asli bukan madu olah yang sudah berbentuk produk.

Cara untuk menghilangkan bekas jerawat dengan madu pun sangat mudah. Yaitu dengan mengoleskan madu langsung pada area wajah yang terdapat bekas jerawatnya. Cara ini dapat dilakukan 3 kali dalam sehari.

Setelah penggunaan madu lebih baik lalu bilas wajah dengan menggunakan air dingin hingga bersih. Lakukan cara ini hingga ada perubahan.
5. Menghilangkan bekas jerawat dengan minyak zaitun

Minyak zaitun sering digunakan sebagai bahan produk kecantikan, salah satunya yaitu untuk membantu menghilangkan jerawat. Cara untuk mengaplikasinya pun sangat mudah yaitu cukup dengan mengoleskan minyak zaitun pada saat akan tidur. Untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat, lakukan cara ini setiap hari.

Demikian informasi tentang bagaimana menghilangkan bekas jerawat, yang ternyata dapat dilakukan secara alami dan murah. Dalam mengaplikasikan cara-cara diatas pun sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.