Bagaimana Caranya Menghilangkan Jerawat Membandel Di Wajah?


Bagaimana caranya menghilangkan jerawat
? Cara menghilangkan jerawat dapat dilakukan dengan berbagai metode, dari metode modern dengan alat hingga dapat juga secara tradisional menggunakan bahan alami. Jadi setiap orang memiliki cara sendiri-sendiri untuk menghilangkan jerawat. Mereka akan melakukan beberapa cara hingga masalah jerawat yang mereka alami dapat diatasi.

Jerawat yaitu gangguan pada kulit yang dapat ditandai dengan bintik-bintik pada beberapa bagian seperti wajah, punggung, maupun dada. Sedangkan bintik-bintik jerawat itu timbul karena pori-poring kulit tersumbat sehingga dapat menimbulkan kantong nanah yang meradang. Biasanya jerawat timbul karena gangguan hormone, terlalu banyak kelenjar minyak pada kulit, pola makan yang tidak sehat, maupun karena terhambatnya sel-sel mati.

Nah bagaimana caranya menghilangkan jerawat itu, berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan untuk dapat menghilangkan jerawat. Salah satunya yaitu menggunakan bahan alami yang dapat ditemukan di sekitar, seperti contohnya :

Madu

Untuk cara menghilangkan jerawat yang pertama yaitu dengan menggunakan madu. Madu merupakan salah satu bahan alami yang digunakan untuk menjaga kehalusan kulit dan juga dapat menyehatkan kulit.

Manfaat lain madu yaitu sangat cocok digunakan untuk menghilangkan jerawat. Madu memiliki kandungan gizi dan anti bakteri yang cukup tinggi, tentunya hal ini sangat membantu dalam pencegahan infeksi yang membuat peradangan semakin parah dan juga dapat membantu menghilangkan jerawat.

Adapun cara penggunaannya yaitu :

– Penggunaan madu untuk menghilangkan jerawat sangat mudah, hanya cukup dengan mengoleskan madu pada wajah secara merata terutama pada area jerawat.
– Selain menerapkan madu dengan cara dioleskan, madu juga dapat diaplikasikan dengan tambahan bahan seperti putih telur. Jadi bahan-bahan tersebut dapat menjadi masker penghilang jerawat. Cara penggunaanya pun dengan mencampurkan madu dengan putih telur, lalu aduk hingga mengembang. Nah gunakan adonan tersebut sebagai masker. Setelah adonan mengering bersihkan wajah dengan sabun dan air hangat. Untuk menutup pori-pori kulit dapat juga dengan membasuh kembali wajah dengan air dingin.

Es Batu

Es batu ternyata juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Selain digunakan sebagai minuman dingin, es batu juga memiliki manfaat untuk mengempeskan radang akibat jerawat. Selain itu es batu bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori pada kulit wajah, dan es batu juga dapat melancarkan sirkulasi darah pada daerah sekitar wajah.

Cara menghilangkan jerawat dengan es batu

– Pertama-tama siapkan es batu, lalu bungkus dengan menggunakan kain bersih. Oleskan pada area wajah yang berjerawat.
– Kemudian tempelkan es batu yang sudah dibungkus tadi beberapa menit, terutama pada bagian wajah yang berjerawat.
– Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara ini sesering mungkin.

Tomat

Tomat merupakan sayuran yang kaya akan vitamin yang berfungsi untuk memelihara kesehatan tubuh, salah satunya yaitu mengencangkan kulit dan membantu menghilangkan jerawat. Kandungan vitamin A dan C pada tomat sangat cocok digunakan untuk mengatasi jerawat yang menjadi masalah kulit.

Bagaimana caranya mengobati jerawat menggunakan tomat? Berikut langkah-langkahnya :

– Siapkan tomat yang sudah matang kemerahan, namun masih segar.
– Lalu potong-potong tomat dengan irisan tipis-tipis kemudian tempelkan pada wajah terutama pada area yang berjerawat.
– Diamkan selama kurang lebih 15 menit
– Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara ini hingga jerawat menghilang.

Lemon

Cara menghilangkan jerawat selanjutnya yaitu dengan menggunakan lemon. Kandungan asam alpha dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit yang berjerawat, selain itu juga dapat membantu membersihkan pori-pori kulit wajah yang tersumbat. Selain membantu mengatasi jerawat lemon juga dapat menghilangkan bekas jerawat.

Cara penggunaanya
– Pertama-tama siapkan sebuah lemon segar lalu potong menjadi dua bagian, masing-masing bagian lalu diperas.
– Dari hasil perasan lemon dioleskan pada wajah yang berjerawat dengan menggunakan kapas. Setelah itu diamkan selama 15 menit.
– Setelah 15 menit wajah dibilas dengan air hingga bersih dan keringkan menggunakan handuk.
– Apabila dalam menghilangkan jerawat menggunakan lemon dirasa cocok, maka lakukan cara ini secara rutin. Manfaat lemon untuk kulit sangat banyak.

Lidah buaya

Kandungan zat aktif, vitamin A, vitamin D, dan zat besi pada lidah buaya dapat membantu menghilangkan jerawat. Selain dapat membantu menghilangkan jerawat, lidah buaya juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat atau bopeng.

Cara menggunakan :
– Siapkan terlebih dahulu lidah buaya, lalu potong menjadi dua atau empat bagian. Kupas kulit lidah buaya dan ambil daging lidah buaya yang berbentuk gel.
– Oleskan daging atau gel lidah buaya tadi pada area wajah yang berjerawat.
– Setelah itu diamkan selama 15 menit dan bilas wajah hingga bersih.

Demikian informasi bagaimana caranya menghilangkan jerawat, semoga cara-cara di atas dapat memberikan manfaat dan tambahan ilmu. Selain itu cara di atas dapat diaplikasikan untuk menghilangkan masalah jerawat dengan cara yang aman dan murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.